Senin, 07 November 2011

Lomo Luncurkan Kamera Film 35mm



Jakarta - Lomo, pabrikan di balik toy cam populer Holga dan Diana baru saja meluncurkan produk baru. Sebuah kamera film yang hasilnya tidak kalah antik dibandingkan dengan 2 'anak' Lomo tersebut.

Dinamakan LomoKino Super 35 Movie Maker, piranti ini mampu merekam video dengan roll film 35mm. Hasilnya? masih mengusung karakteristik gambar yang dihasilkan oleh Holga dan Diana, LomoKino mampu menghasilkan video bergaya analog dengan warna-warnanya yang jadul.

Dan yang membuatnya terlihat lebih klasik ialah bahwa video ini 'bisu' alias tanpa suara. Ya, piranti antik ini memang tidak dilengkapi dengan hotshoe yang dipakai untuk dudukan microphone, namun inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari LomoKino.

LomoKino dilengkapi lensa fix 25 mm dengan bukaan f/5.6 hingga f/11. Untuk frame rate-nya, LomoKino mampu merekam 144 gambar dalam waktu 60 detik.

Dikutip detikINET dari Engadget, Senin (7/11/2011), guna mengoperasikan piranti ini pengguna tidak perlu membeli baterai karena LomoKino bekerja dengan handcrank. Klasik!

Untuk menikmati film pendek hasil rekaman LomoKino, pengguna bisa memakai LomoKinoScope yang dibundling dengan harga USD 100 sedang LomoKino tanpa bundlingan dipasarkan dengan harga USD 80 atau RP 700 ribu.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India