Rabu, 27 Maret 2013

Internet lagi lemot, Peretas Serang Server





ilustrasi blogger berbagi

BLOGGER BERBAGI masalah kecepatan internet yg melambat karna kerusakan kabel bawah laut bukan hanya melanda indonesia, namun seulurh dunia ikut terkena masalah serupa khususnya benua eropa. Karna masalah ini para peretas menjadi tidak senang mereka mulai menyerang server-server dengan memanfaat kan   masalah pada Domain Name Sistem (DNS) yang mencapai 300 Gigabit per detik.

Serangan DDoS ini diarahkan ke sebuah perusahaan keamanan jaringan bernama Spamhaus. Perusahaan yang bermarkas di kota Geneva (Swiss) dan London (Inggris) tersebut selama ini bekerja membuat daftar hitam (blacklist) situs-situs web yang dianggap berbahaya.

Daftar Hitam tersebut akan di jual kepada penyedia layanan internet (ISP) yg akan di pakai untuk memblokir situs-situs yang di anggap membahayakan.

Dikutip dari KOMPAS.COM, Steve Linford, kepala eksekutif Spamhaus, kepada BBC mengatakan skala serangan ini belum pernah terjadi sebelumnya."Kita dalam serangan cyber selama lebih dari seminggu,'' katanya.

"Tetapi mereka tidak bisa meruntuhkan kami. Teknisi kami melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menangkal serangan.''

Linford mengatakan pasukan polisi internet dari lima negara kini tengah menyelidiki serangan cyber ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India